Dikira Anak Harimau, Kucing Emas Masuk Rumah Hebohkan Warga Aceh



Berita Akurat - Seekor kucing emas ditemukan masuk ke dalam rumah seorang warga di Desa Masjid ,Kecamatan kaway XVI,Kabupaten Aceh Barat,Provinsi Aceh.Satwa dilindungi ini sempat dikira anak harimau sehingga menghebokan masyarakat  setempat.

''Tadi malam sekitar pukul 20.00WIB kucing emans ini sudah kita amankan  di kantor KSDA Meulaboh,''kata Kepala Balai Konservesi  Sumber  Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji Prabowo saat dimintai konfirmasi.Selasa (13/3/2018).


Kucing emas yang masuk dalam satwa dilindungi karena terancam kepunahan ini awalnya diketahui berada di dalam garasi warga pada Senin (12/3) kemarin.Warga setempat awalnya mengira hewan ini merupakan anak harimau sehingga membuat mereka takut didatangi induk harimau.

Dalam keadaan sedikit takut,pemilik rumah sempat memberi makan kucing emas tersebut.Tak lama berselang,temuan ini dilaporkan kepihak terkait.Personel BKSDA akhirnya turun tangan dan menangkap kucing emas yang berukuran  tinggi 40 sentimeter dan pajang 80 sentimeter.

''Kucing emas ini sudah diamankan dua staf kita yang kelokasi,termasuk pawang harimau BKSDA Aceh,''jelas Sapto.

Sapto meluruhkan dugaan warga soal jenis satwa yang tersembunyi di antara kayu-kayu didalam garasi warga.Menurutnya berdasarkan laporan yang diterimanya dari anggota di lapangan ,satwa tersebut bukan harimau.

''Laporan anggota saya kucing emas,bukan harimau.Sekarang sudah kita amankan dan rencananya kan kita lepaskan kehabitnya,''ungkap Sapto.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment