Percantik Pos Perbatasan ,Jokowi : Ini Soal Harga Diri



Berita Akurat - Presiden Joko Widodo terus mempercantik tampilan pos lintas batas negara (PLBN) di perbatasan NTT-Timor Leste , Papua-Papua Nugini, dan Kalimatan- Malaysia.Jokowi mengatakan ini  adalah urusan harga diri.

Bukan tanpa alasan ,sebelumnya Jokowi pos perbatasan Indonesia bentuknya berbedanya tak  jauh  berbeda dengan kantor kelurahan kecil.Jokowi membandingkan dengan yang ada di negara- negara perbatasan.

''2,5 tahun lalu saya lihat kantor pos batas kita seperti kantor kelurahan.Saya  ke Motaain bandingkan dengan Timor Leste, ke Entikong bandingkan dengan Malaysia,kantor pos batas kita betul-betul jauh sekali dengan yang ada dinegara tetangga kita,''tutr Jokowi di acara Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) Depok,Jawa Barat,jumat (2/2/2018).

Hal itu dikatakan Jokowi di depan mahasiswa dan dosen juga jajaran menteri di universitas Indonesia.

Jokowi juga mengatakan ,karena hal itu banyak warga yang lebih betah berfoto dipos lintas batas negara tetangga ketimbang di Indonesia."Di kabupaten Belu dulu banyak masyarakat kita selfie dikantor Timor Leste , karena itu 2-3 tahun lalu saya minta kementerian PUPR bangun,'' kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI jakarta ini juga mengatakan ,ini adalah urusan dengan harga diri Indonesia sebagai negara besar.''Ini bukan urusan kantor ,tapi urusan harga  diri sebagai bangsa yang besar.Sekarang sudah dibangun diWina ,Wanga Badau,Entikong ,Skouw dan sekarang Bupati Belu mengatakan ,Pak sekarang yang selfi disana pada selfie ditempat kita sekrang''tutur Jokowi.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment