Lebih Dari 100 Anak Perempuan Nigeria Hilang Usai Serangan Boko Haram




Berita Akurat - Lebih dari 100 anak-anak perempuan hilang di Nigeria,dua hari seteelah kelompok radikal Boko Haram menyerang sekolah mereka.ini menimbulkan ketakutan akan terulangnya kembali penculikan anak-anak sekolah di Chibok tahun 2014 yang menggemparkan dunia.

Para militan Boko Haram menyerang Sekolah menengah Sains Puteri Pemerintah di Dapci,negara bagian Yobe pada Senin (19/2) malam waktu setempat.Warga lokal awalnya mengatakan bahwa para pelajar dan guru-guru mereka melarikan diri dari sekolah khusus puteri tersebut.

Namun kemudian muncul kekhawatiran mengenai keberadaan para siswi.Menurut salah seorang murid yang berhasil lolos kemungkinan mereka telah dibawa oleh para militan Boko Haram.

''kami punya banyak alasan untuk menduga bahwa mereka telah di bahwa para penyerang ,''kata Aisha Yusuf Abdullahi (16) yang telah kembali ke rumahnya di Potiskum,Yobe Kamis (22/2/2018).

Para orangtua yang cemas berkumpul disekolah tersebut pada Rabu (21/2) untuk meminta penjelasan.Saat ini jumlah anak-anak perempuan yang hilang masih simpang siur.

Gubernur negara bagian Yobe,Ibrahim gaidan mengatakan lebih dari 50 murid belum di temukan saat ini.Namun menurut kepala kepolisian negara bagian tersebut,Abdulmaliki Sumonu sebanyak 111 murid hilang.

''815 pelajar kembali ke sekolah dan terlihat, dari tatol 926 pelajar sekolah itu,''ujar Sumonu,sisanya menghilang.Sejauh ini belum ada kasus penculikan yang ditetapkan ,''ujarnya kepada para wartawan di Damaturu,ibukota negara bagian Yobe.

Sebelumnya pada April 2014 silam,Boko Haram menggemparkan dunia saat mereka menculik 276 anak-anak perempuan dari sekolah mereka di Chibok,negara bagian Borno yang bertengga dengan Yobe.Kemudian sebanyak 57 anak diantaranya berhasil melarikan diri dan sejak Mei 2017 ,sebanyak 107 anak berhasil lolos atau pun telah dibebeskan sebagai bagian dari kesepakatan yang dimediasi pemerintah Nigeria.   



                                       
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment