Nama Besar Bung Hatta Berawal dari Rumah ini



Berita Akurat - Akhir pekan ini,kamu yang ingin mengenal sosok Bung Hatta,datang saja ke Bukittinggi,Sumatera Barat.Disana ada rumah dimana Bung Hatta dilahirkan dan tumbuh.

Bung Hatta merupakan salah satu pahlawan nasional yang berasal dari Minangkabau.Jika traveler ingin melihat bagaimana kediaman Bung Hatta,foto-foto semenjak dia kecil sampai dewasa, datng saja ke Bukittinggi.

trevel berkesempatan datng dan melihat langsung kediaman tokoh proklamator ini.destinasi sejarah ini berada di Jalan  Soekarno Hatta no 37,Bukittinggi,Sumatera barat.Rumah dua tingkatini dikelola oleh Pemerintah Bukittinggi.


''Rumah  Bung Hatta ini telah ada semenjak tahun1860 dan direnovasi oleh Pemerintah Bukkittinggi yang berkerjasama dengan Universitas Bung Hatta,''jelas Roni  Chaniago (43)penjaga Rumah Bung Hatta ,Kamis (8/2/2018).

Sebelum memasuki Rumah Bung Hatta ,travelerakan melihat ruangan yang selalu digunakan Bung Hatta untuk membaca.Didalam ruangan ini terdapat kasur,serta beberapa foto bung Hatta.

Memasuki  ruang tamu yang cukup luas,akan terlihat beberapa bangku dan meja yang biasa dulunya digunakan untuk menyambut tamu yang datang.Di dinding-dinding juga terpampang foto-foto Bung Hatta bersama keluarganya.

Menjelajahi dua lantai kediaman Bung Hatta,traveler akan menemukan kamar Mamak(paman) dan kakeknya Bung Hatta.Kamarnya masih lengkap dengan kasur,selimut,bantal dan lemari da beberapa foto di masa lampau.

Memasuki bagian belakang,terdapat kamar Bung Hatta semasa bujang yang berada di sebelah dapur.Dikamar Bung Hatta traveler bisa melihat sepeda yang dulunya dipakai Bung Hatta.di bagian dapur terdapat beberapa periuk yang berjajar rapi di perapian.

Periuk ini masih asli dan dulunya memang digunakan keluarga Bung Hatta.Jaga ada kandang kuda yang tidak jauh dari dapur.Kesederhanaan Bung Hatta memang patut untuk di teladani.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment