Ada yang Mengeluh, Memangnya Berapa Sih Gaji Gubernur?



Berita Akurat - gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengeluh gajinya kecil.Memangnya bereap sih gaji Gubernur??

olly mengeluh karena dengan gaji kecil dia tetap harus membantu warga yang datang bertubi-tubi.Ia menilai hal itu juga bisa penyebab kepala daerah korupsi.

Nah jadi banyak yang bertanya-tanya soal gaji gubernur  yang sebenarnya.Gaji Gubernur,wakil Gubernur dan kepala daerah diatur di Keputusan  Presiden Republik indonesia Nomor 68 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden  Nomor 168 tahun 2000 tentang Tunjangan Jabatan Bagi Penjabat Negara tertentu.


Aturan gaji pokok dari Kepala  Daerah  Tingkat satu atau Gubernur sebesar Rp 3 juta .Selain gaji,gubernur juga mendapatkan tunjangan jabatan yang diatur melalui  Keppres No 59 tahun 2003 sebesar Rp 5,4 juta.Sedangkan untuk gaji pokok Wakil Gubernur di atur Rp 2,4juta.Sementara itu tunjangan untuk Wakil Gubernur Rp 4,32 juta.


Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment