Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Sidang PK Ahok



Berita Akurat - Porsonel gabungan dari Polri dan TNI bersiap mengamankan jalanya sidang perdana peninjauan kembali (PK)terpidana kasus penodaan agama Basuki  tjahaja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Pusat kombes Roma Hutajulu mengatakan personel gabungan tersebut berasal  dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.Selain itu ,juga ada Satpol PP dari Pemprov DKI.

"Ribuan personel kami siapkan pada hari ini,''kata Roma di PN Jakarta Utara,Senin(26/2).Roma mengatakan ribuan personel tersebut nantinya akan bersinergi untuk mengamanakan jalannya sidang.

Personel dipusatkan di beberapa titik ,ada juga yang bertugas menjaga dan mengamankan proses penyampain pendapat di muka umum yang akan dilakukan oleh sejumlah kelompok,baik pro maupun kontra.

Roma mengimbau kepada para peserta aksi untuk berdemontrasi secara tertib agar tidak meninbulkan gangguan.

''kami mengimbau untuk melaksanakan aksinya dengan tertib,aman dan kondutif tidak menggungu arus lalu lintas,''ujar Roma.

Terkait dengan pengalihan arus lalu lintas,menurut Roma nantinya akan dilakukan dengan melihat dinamika yang terjadi di lapangan.

''Situasi lalu lintas masih mengalir saat ini, jadi belum tahu ada penutupan arus ,''ucap Roma.,nantinya aparat kemanann akan berjaga sampai agenda sidang selesai dan massa meninggalkan lokasi.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment