Normalisasi sungai,Sandiaga akan bujuk warga Kampung Arus untuk relokasi




Berita Akurat - Hujan yang terus menguyur Ibu Kota beberapa hari ini ditambah kiriman air dari bendungan Katulampa membuat Jakarta di kepung banjir.Mau tidak mau normalisasi sungai diperlukan,namun Pemprov DKI mengalami kendala pembebasan lahan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencontohkan warga Kampung Arus yang menjadi langganan banjir enggan untuk direlokasi.Banyak warga yang beralasan mereka sudah tinggal bertahun-tahun dan terbiasa menghadapi banjir.

''Ini harus kita tangkap dan gerak cepat kalau mereka berubah pikiran (ingin direlokasi).Kita siapkan programnya sesuai dengan tentunya.Keinginan kita,mengelola air ini lebih baik lagi,''tuturnya.

Bagi warga yang masih menolak untuk direlokasi,Sandiaga akan terus melakukan pendekatan yang persuasif,Sandiaga akan rajin mengajak dialog dan dengan begitu warga terasa diperhatikan karena tersentuh atas perhatian Pemprov.

''Kita haru ajak dialog dan kita harus harus perlihatkan tempat pendahnya kemana,jadi mereka punya bayangan nah ini yang nanti akan kita mock-up siapkan unit dari tempatnya yang kita siapkan bagi mereka,supaya mereka sudah puluhan tahun disana dan mereka sudah nyaman,ungkap Sandiaga.

Terkait penangana banjir,Sandiaga juga terus berbagi tugas dengan Gubernur Anies Basweden.Dimana dalam pembagian tugas dirinya bertugas berkoordinasi dari kantor Balai Kota dan Anies lah yang meninjau ke lapangan.

"Kami sudah perintahkan wilayahdan seluruh kelengkapan SKPD yang terkait untuk gerak cepat melayani dan membagi tugas dengan pak Anies,Pak Anies turun di lapangan saya membantu mengkoordinasi dari sini,''pungkasnya. 
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment