Pencuci Uang Terbesar di Dunua Tertangkap



Berita Akurat - sebuah investigasi yang dilakukan  oleh program Four Corners ABC mengungkap bagaimana para penegak hukum Australia memulai operasi rahasia skala internasional yang berhasil menangkap pelaku pencucian uang terbesar di dunia.

Pria bernama Altaf Khanani pernah masuk dalam daftar orang yang paling di cari oleh kepolisian internasional selama beberapa dekade.Dia dituduh membantu melakukan  pencucian uang senilai jutaan dolar bagi gang motor,kartel narkoba dan kelompok teroris.

Pada tahun 2014 pihak berwenang  Australia melakukan pendektan kepada penegak hukum AS dalam pemberantasan narkoba.pendekatan ini melibatkan strategi beresiko tinggi menyerakan lebih dari $1 juta dollar kepada Khanani, dengan menangkapnya melakukan pencucian dana tersebut.

mantan manager Australian Criminal Intelligence Commission Richard Grant kepada Four Corners ABC menjelaskan tindakan ini seperti berjudi.Jika tidak mengambil risiko kita tidak akan mendapatkan hasil,katanya.

detektif dari Kepolisian New South Wales Scott Cook mengatakan bahwa Khanani  yang merupakan pria asal Pakistan  yang menjalankan operasinya di Dubai,melakukan pencucian uang senilai ratusan juta dollar bagi para penjahat di Australia .

Di seluruh dunia jaringan itu bertanggung jawab atas pencucian uang senilai  miliaran dolar,jelasnya.Setelah operasi penyamaran yang berlangsung  10 bulan,Khanani akhirnya ditangkap di Panama dan diakstradisi ke AS dan sekarang di penjara di sana.


 
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment