Gempa 7,2 SR Guncang Meksiko



Berita Akurat - Meksiko diguncang gempa berkekuatan 7,2 SR,yang berpusat di bagianselatan negara itu.

Pusat gempa,yang terjadi pada Jumat(16/2/2018) waktu setempat,itu dekat dengan negara bagian Oaxaca dan berada dikedalaman 24,6km.Pada September 2017,area tersebut juga mengalami gempa yang mengakibatkan banyak kerusakan.

Menteri Dalam Negeri meksiko Alfonso Navarette menyatakan gempa menyebabkan kerusakan di gedung-gedung tapi belum ada laporan mengenai korban gempa.

Di Meksiko City,gedung-gedung tinggi bergoyang lebih dari satu menit diiringi alarm tanda bahaya yang berbunyi di seluruh penjuru kota.Pepohonan,kabel listrik dan mobil-mobil bergoyang.

Akibat gempa ini, gedung-gedung lama mengalami retak di dindingnya.Getaran gempa terasa hingga ke Guatemala yang berbatasan dengan Meksiko dibagian selatan.

Siaran televisi setempat menunjukkan orang-orang berlari menyelamatkan diri.Masyarakat berkumpul dijalanan  di pusat kota,yang sudah lebih dulu dipadati oleh acara perayaan imlek.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment