Alasan Oso mundur dari Wakil Ketua MPR



Berita Akurat - Wakil ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek mengatakan,Wakil Ketua MPR Oesman Sapta alias Oso berniat mengundurkan diri dari jabataan tersebut.Sebab, Oso disebut ingin fokus keDPD dan mengurus daerah.

"Sebenarnya sudah dari dulu,hanya kan mencari metodologi mekanismenya gimana,karena kan dulu dipilihnya,diusulkan gabung partai dengan DPD,''kata Pasek ,Kamis 8 Februari 2018.

Lantaran diusulakan secara paket ,menurut Pasek , Oso sempat mempertanyakan apakah bisa mundur sendirian.Lantas dicari format yang tepat untuk menjalakan niat tersebut.

''Menurut beliau suddah ketemu formatnya.jadi beliau mundur.Nanti kan diserahkah pada DPD untuk menentukan siapa penggantinya.Hanya kapan kan baru kemaren beliau ngmong,''kata Pasek.

Pasek belum tau apakah rencana Oso mundur sudah diketahui partai yang dulu mengusulkannya atau belum.''Kalau beliau sudah sampaikan mungkin iya,'' kata Pasek.

Saat ditanya apakah anggota DPD sudah menhetahui wacana ini,Pasek yang juga anggota DPD menyatakan ,para anggota DPD sudah memahami posisi Oso.

"Kalau enggak gitu DPD-nya enggak maksimal.Gimana pun waktu terbagi kan.Karena concern beliau kan memang untuk kemajuan daerah dari awal.Beliau kan salah satu orang yang menggagas DPD juga.Jadi ingin lebih maksimal,kata Pasek.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment