Pesawat tempur Sukhoi Milik Rusia Ditembak jatuh Di Suriah



Berita Akurat - Sebuah pesawat Sukhoi SU-25 milik Rusia di tembak jatuh di wilayah yang dikuasai pemberontak di dekat provinsi Idlib,Suriah.Menteri pertahanan Rusia mengatakan pilot berhasil lolos dari penembakan di udara dengan menggunakan kursi pelontar.Namun pilot mendarat di daerah yang diyakini di kuasai oleh kelompok aliansi Hayat Tahrir Al Sham.

Meskipun pilot selamat dalam insiden pesawat ,namun tewas dalam pertempuran di darat.Hayat Tahrir Al Sham,yang sebelumnnya terkait Al Qaeda,menyatakan telah menembak  jatuh pesawat.

Seperti di ketahui  pemerintah Suriah yang didukung oleh pasukan udara Rusia,melakukan serangan besar terhadap kelompok pemberontakan di Idlib pada Desember lalu.

Kelompok pemantau menyebut Sukhoi SU-25  beroperasi dikota Maaran,Idbil di dekat lokasi pertempuran darat.

Dalam video yang di unggah di media sosial menunjukkan pesawat  tersebut tertembak dan terbakar sebelum jatuh ke darat.

Dalam rekaman video lainnya memperlihatkan bangkai pesawat dengan gambar sayap bintang merah di bagian sayap.Pilot memiliki waktu yang cukup untuk melaporkan bahwa dia telah melontarkan diri ke daerah yang di kuasai oleh militan,ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam sebuah pertempuran dengan teroris pilot terbunuh ,tambahnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis  di media sosial kelompok Hayat Tahrir Al Sham mengklaim telah menembak pesawat dengan menggunakan peluncur rudal bahu.

Kelompok itu menyatakan pesawat melakukan serangan udara di atas sebuah daerah dekat  kota Saraqeb.Hayat Tahrir Al Sham beroperasi di wilayah selama beberapa tahun dengan menggunakan sejumlah nama yang berbeda.       
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment