Motor Berusia 100 Tahun Milik ''King Of Cool'' McQueen




Berita Akurat -  Bagi beberapa orang,semakin tua kendaraan maka nilai jualnya akan semakin mahal apalagi bila hanya diproduksi terbatas.Begitulah kendaraan yang sudah berusia 100 tahun milik aktor ternama Amerika ,Steve McQueen,lot 126.

Diluncurkan pada 1912,model L ini didukung oleh teknologi terdepan dari sepeda motor yakni memiliki mesin 1.000cc dengan katup overhead pada kepala yang dilepas.Terobosannya tersebut menjadi sebuah sepeda motor produksi pertama di AS dengan catatan mampu mencapai 70 mil per jam.Ia juga memiliki hand pump-counterweighted piston yang mampu menghilakan getaran ketika berkendara.

Menurut Bonham,sepeda motor itu sudah memiliki fitur 'PowerPlus' yang mampu memperpanjang stroke dan kemudian meningkatkan torsinya.Melalui dua tranmisi kopling Eclipse ia mampu berlari sampai 70 mil per jam.

Maka tak heran bintang flim ternama kala itu,Steve McQueeb tergiur untuk menggarasikannya.Bersama teman dekatnya,Bud Ekins pada akhir 1970-an mereka membeli Lot 126(model L) setelah melakukan pencarian hampir ke seluruh negeri.tetapi tidak tahu secara pasti apa tujuan McQueen membelinya.

Setelah kematian ''King Of Cool''pada tahun 1980,Engine no 3L19A6 dijual secara pribadi dan kemudian dipajang di Museum Otis Chandler di Oxnard,California.Ketika Chandler,pemilik LA Times ,Dirinya sendiri meninggal,motor itu dibeli oleh pemilik saat ini yang tidak hanya merawat dan mempertahankannya,tapi juga sering dibawa jalan.

"Kembar Paus (julukan sepeda motor tersebut) adalah motor yang sangat langka dengan kualitas tinggi yang merupakan periode yang menakjubkan dan merupakan periode perintis dalam sejarah otomotif Amerika,''kata Ben Walker,Diretur Sepeda Motor Internasional Bonhams.

Sepeda motor tersebut masuk daftar lelang di Las Vegas dengan harga estimasi antara Rp 1,6 miliar sampai Rp 1,8 miliar (£85,000 - 99,000). 
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment