Antasari Azhar Mengaku Siap Bila Diteror


Berita Terpercaya - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar mengatakan siap bila dirinya diteror usai memberi keterangan kepada media massa tentang rahasia yang disimpannya selama bertahun-tahun terkait kasusnya.

“Setelah selesai bicara hari ini, misal besok saya mati, saya siap,” tegasnya di Kantor Bareskrim, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (14/2).

Di hadapan awak media, dia mengungkapkan bahwa dia pernah didatangi oleh Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Harry Tanoe, di rumah Antasari pada suatu malam, Maret 2009.

Menurut Antasari, kedatangan Harry diperintahkan seseorang di Cikeas yang meminta Antasari agar tidak menahan Aulia Pohan yang ketika itu terseret kasus ko­rupsi. Seseorang di Cikeas yang dimak­sud­kannya adalah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Harry diutus oleh Cikeas, dia minta agar saya tidak menahan Aulia Pohan,” ucapnya.

Mendengar permintaan itu, Antasari menolaknya dengan alasan hal itu melanggar standar prosedur operasi KPK. Namun, Harry memperingatkannya.

“Harry bilang kalau saya (Harry) enggak bisa penuhi target, bagaimana saya (Harry) laporan? Saya (Harry) bisa ditendang dari Cikeas. Nanti keselamatan Bapak bagaimana? Bapak hati-hati,” kata Antasari menirukan perkataan Harry Tanoe.

Dalam percakapannya dengan Harry, mantan Ketua KPK ini menegaskan bahwa pihaknya tidak kompromi terhadap kasus-kasus yang ditangani olehnya. “Saya sudah milih profesi penegak hukum. Risiko apapun saya terima,” tegasnya.

Antasari baru membuka rahasia kasusnya saat ini karena menurut­nya sekarang momen yang tepat untuknya memperoleh keadilan. “Saya nilai baru sekarang momentum yang tepat saya buka semua ini,” katanya.

Antasari adalah mantan Ketua KPK di era peme­rintahan Presiden SBY.

Tempuh Jalur Hukum

Sementara, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yu­dho­yono menyatakan akan menempuh proses hukum terkait tudingan Antasari Azhar terhadap dirinya.

“Tuduhan Antasari seolah saya sebagai ini­siator kasusnya, jelas tidak benar. Pasti akan saya tempuh langkah hukum terhadap Antasari,” tulis SBY melalui akun Twitter-nya, @SB Yudho­yono seperti dikutip di Jakarta, Selasa.

Ditegaskannya, semua penegak hukum yang memproses kasus pembunuhan Nasrudin masih ada. Dia meyakini seluruh penegak hukum itu akan berbicara fakta dan kebenaran.

Sebelumnya SBY menduga Antasari se­nga­ja menghancurkan namanya menjelang Pilkada Serentak 2017. Dia menduga per­nyataan Antasari sengaja dilakukan dan ber­mu­atan politik agar pasangan Agus Hari­murti Yudhoyono dan Sylviana Murni kalah dalam pilkada.

Dia mengatakan saat ini dirinya tidak memiliki kekuasaan. Namun dia menyatakan akan menghadapi tudingan Antasari.

Sementara, berdasarkan informasi yang diperoleh kalangan war­tawan, tim hukum SBY akan segera menyampaikan laporan atas dasar pencemaran nama baik dan fitnah yang dilaku­kan oleh Antasari Azhar ke Bareskrim Mabes Polri Selasa malam pukul 19.00 WIB.

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

6 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Bandar ceme
- Live poker
- Capsa Susun
- Ceme keliling

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)

Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 15%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 20% + 10%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : D611AAD7

































Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment