Boy Rafli: Haris Azhar Tak Sebut Bocoran Nama dari Freddy

cmdpoker.com

Berita Terpercaya - Tak ada satu pun nama dari personel BNN, Polri hingga TNI yang keluar dari mulut Koordinator untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar saat bertemu Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar pada Sabtu 30 Juli lalu.

Pertemuan itu terkait tulisan yang diunggah Haris pada laman FacebookKontraS dengan tajuk 'Cerita Busuk dari Seorang Bandit'. Tulisan tersebut berisi testimoni terpidana mati Freddy Budiman yang menyeret nama tiga lembaga negara itu.

"Tidak ada menyebutkan nama," kata Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Polri, lanjut dia, tetap akan menyelidiki konten dari tulisan Haris tersebut untuk menganalisa seberapa kuat bukti pengakuan Freddy Budiman kepada Haris itu.

"Kuatkah persangkaan-persangkaan percakapan itu. Kalau tidak, kami harus berpikir proporsional-rasional, enggak bisa berdasarkan asumsi-asumsi, membangun suatu opini dalam peritiwa itu. Tidak boleh, itu namanya tidak adil," tegas Boy.

Namun, ia tak dapat menyampaikan proses penyelidikan terkait testimoni gembong narkoba tersebut.

"Enggak bisa diceritakan. Itu ranahnya petugas bagaimana teknik mengumpulkan, mengkonfirmasi informasi karena selama itu yang dilatihkan kepada penyidik kita untuk mengungkap benarkah terjadi kejahatan atau tidak dalam peristiwa itu," katanya.























Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment