Berita Terpercaya - Usul Pengamat kepada Jokowi Soal Pesawat Kepresidenan


Berita Terpercaya - Jika usulan Politikus PDIP Maruarar Sirait tentang penjualan pesawat kepresidenan dikabulkan, maka harus ada pesawat pengganti untuk menunjang aksesbilitas Presiden Joko Widodo.

Pengamat Transportasi, Djoko Stidjowarno mengatakan, biaya operasional pesawat khusus memang jauh lebih mahal ketimbang pesawat umum.

"Seberapa besar biaya operasional gunakan pesawat khusus dan umum. Memang pesawat khusus bisa lebih mahal ongkos operasionalnya. Tapi sudah terlanjur dibeli oleh SBY," kata Djoko, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Menurut Djoko, pesawat pengganti tersebut harus buatan dalam negeri dengan spesifikasi yang sederhana, sehingga bisa menekan anggaran operasional dan perawatan pesawat.

"Kemungkinan adalah jual yang ada tapi beli buatan dalam negeri dengan spesifikasi minimalis," ungkapnya.

Djoko mengingatkan, meski pesawat kepresidenan buatan dalam negeri, harus dijaga kualitasnya, sehingga keselamatan dan keamanan Presiden dapat terjamin. "Keselamatan dan keamanan juga masih dapat terjamin," tutup Djoko.

Politikus PDIP, Maruarar Sirait mengatakan, dirinya akan meminta presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menjual pesawat kepresidenan setelah resmi menjabat sebagai presiden nanti.

Usulan ini sebagai langkah penghematan dan efisiensi anggaran negara dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Pesawat kepresidenan memang belum lama dibeli pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ke depan saya usulkan pesawat presiden dijual saja, ini untuk efisien," ujar Maruarar dalam acara "LSI-Rilis Survei: Ketimpangan Pendapatan di Indonesia Harapan Publik terhadap Pemerintahan Jokowi-JK" tuturnya.

Pesawat kepresidenan jenis Garuda Indonesia Airbus 330-300 bernomor registrasi PK-GPE ini sudah beberapa kali dipakai Presiden SBY untuk kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Jepang.


SUMBER : CMDPOKER

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

5 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Ceme
- BlackJack
- Capsa Susun

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)
Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 10%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 20% + 10%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : 2B539753
























Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment