Ahok: Di Kampung Pulo Masih Ada Sinetron Enggak?

Ahok: Di Kampung Pulo Masih Ada Sinetron Enggak?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, saat ini sudah tidak lagi banjir.

"Sekarang kamu tanya orang Kampung Pulo, masih ada cerita sinetron Kampung Pulo nggak? Dulu TV itu selalu namanya enggak hujan atau hujan kiriman Bogor, pasti ke Kampung Pulo langsung disorot, karena banjir dua meter wah jadi sinetron," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2016).

Ahok menyebut Kampung Pulo tidak banjir, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan normalisasi Sungai Ciliwung, yakni dengan memasang dinding turap atau sheet pile.
Terutama saat hujan lebat yang terjadi kemarin, membuktikan Kampung Pulo sudah tidak ada cerita tergenang.

"Sekarang kok TV enggak mau ke Kampung Pulo lagi, enggak ada lagi sinetronnya," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.


Selain itu Ahok juga menyinggung wilayah langganan banjir lainnya yang berada di sekitaran Greenville, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah tidak lagi tergenang pada hujan lebat kemarin. 
Namun dia heran dengan wilayah Pademangan yang terendam.

"Kemarin curah hujan lebat sekali lho. Sudah diatas 120 mil itu besar. Tenggelam enggak? Enggak tenggelam. Jadi Utara hampir semua enggak tenggelam kecuali Pademangan. Makanya saya heran Pademangan (terendam). Kenapa bisa gitu alasannya air laut melimpah?" kata Ahok.

Banjir yang merendam di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat saat ini tengah dipersoalkan oleh Ahok.
Menurutnya apabila mesin pompa air berfungsi dengan baik kawasan tersebut tidaka akan tergenang kemarin.

"Itu tadi saya udah sampai ke pintu air Ancol saya tanya sama tukang jaganya. Pak, bapak udah tahun berapa disini pak? Oh saya udah sejak tahun 1991 pak. Trus saya tanya tahun 1991 pernah nggak air laut melimpasi jembatan ini? Enggak pernah pak," tutur Ahok.

SUMBER : CMD POKER




Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment