INFO PENTING : 4 Tanda Nasi Sudah Tak Layak Makan

4 Tanda Nasi Sudah Tak Layak Makan

BERAS bagi banyak orang merupakan makanan pokok maka tak heran jika dimasak setiap hari. Nasi memang bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga tidak masalah jika masih ada sisa, tapi kenali tanda nasi yang sudah tidak bagus agar tidak ada efek negatif setelah melahapnya.
Dilansir dari TheKitchn, Rabu (24/2/2016) berikut empat tanda nasi sudah tidak bagus. Berkurangnya kualitas nasi jadi indikator apakah nasi masih layak dikonsumsi atau tidak.
Nasi keras dan kering
Nasi yang keras dan kering adalah tanda alami yang akan terjadi jika nasi sudah disimpan beberapa hari. Kandungan air dalam nasi perlahan akan berkurang, inilah yang menyebabkan nasi akan menjadi lebih keras dan kering. Tekstur nasi akan semakin kering jika nasi disimpan dalam lemari es. Sebagai saran, simpanlah nasi yang tidak habis dalam wadah kedap udara.
Jangan diamkan nasi dalam suhu ruang
Nasi yang sudah matang sebaiknya disimpan dalam magic jar atau di dalam lemari es karena jika tidak maka bakteri akan berkembang dan membuat nasi mudah rusak. Dalam nasi terdapat bakteri bernama bacillus cereus yang bisa menyebabkan keracunan. Bakteri ini akan berhenti berkembang saat nasi disimpan dalam lemari es dan bersuhu rendah.
Dipanaskan berkali-kali
Nasi yang disimpan dalam lemari es otomatis akan dipanaskan kembali sebelum dikonsumsi. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan berulang kali karena kontaminasi bakteri akan semakin membuat nasi lebih cepat rusak. Sebaiknya hanya panaskan nasi sekali saja kemudian langsung habiskan.
Bau tak sedap
Jika tercium bau tak sedap pada nasi, itu jadi satu tanda yang mengindikasi nasi sudah rusak dan tidak layak untuk dikonsumsi. Jangan lagi berusaha untuk memanaskannya karena nasi yang bau sudah waktunya dbuang. Biasanya nasi akan mengeluarkan aroma tak sedap jika sudah disimpan dalam lemari es selama kurang lebih empat hari.
SUMBER : CMD POKER
Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

5 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Ceme
- BlackJack
- Capsa Susun

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ? 
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)
Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER : 
- New Member Bonus Depo 20%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 20% + 10%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US : 
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : 2B539753



Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment