Berita Terpercaya - Indeks negara bebas visa: Indonesia peringkat 79, sejajar Kyrgyzstan


Berita Terpercaya - Sejak tahun lalu, pemerintah gencar membuat kebijakan mendorong pariwisata Tanah Air. Salah satunya, membebaskan visa turis yang berasal dari 174 negara.

Sebaliknya, pemegang paspor Indonesia baru bisa memasuki 58 negara tanpa harus dibebani urusan visa. Ini membuat Indonesia berdampingan dengan Kyrgyzstan di peringkat 79 dalam Visa Restriction Index 2016.

Indeks tersebut disusun oleh The Henley & Partners bekerja sama dengan International Air Transport Association (IATA) untuk memeringkat negara berdasarkan kebebasan warganya melakukan perjalanan ke luar negeri.

Berdasarkan itu, Jerman berada di peringkat teratas. Sebab, pemegang paspor negara pelopor Uni Eropa itu bebas visa ke 177 negara. Di susul Swedia ke 176 negara.

United Kingdom,tahun lalu sejajar dengan Jerman, menduduki peringkat ketiga (175 negara). Setara dengan Finlandia, Prancis, Italia, dan Spanyol.

Kemudian, Belgia, Denmark, Belanda, dan Amerika Serikat di posisi keempat (174 negara). Dibawahnya, Singapura bergabung dengan Jepang dan Austria (173 negara).

Kelompok Lima terbawah diisi Suriah, Somalia, Irak, Pakistan, dan Afganistan.

Suriah berada di peringkat 100 (32 negara). Diikuti Somalia (31 negara), Irak (30 negara), dan Pakistan (29). Afganistan menjadi juru kunci (25 negara)

"Ada total 219 negara destinasi atau teritori dengan maksimum skor 218. Skor itu tak termasuk perjalanan di dalam negeri," kata Henley & Partners seperti diberitakan Channel News Asia, kemarin.

Indeks mengevaluasi 199 negara. Termasuk 193 negara anggota PBB, Taiwan, Kosovo, Palestina, Vatican, Hong Kong (SAR China) dan Macau (SAR China).

"Negara atau teritori yang tidak menerapkan pembatasan visa. Seperti, Andorra, Liechtenstein, Monaco, Palestina, San Marina dan Vatican City, dipertimbangkan sebagai bangsa, tapi bukan negara tujuan."



SUMBER : CMDPOKER

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

5 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Ceme
- BlackJack
- Capsa Susun

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)
Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 10%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 20% + 10%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : 2B539753














Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment