Tanggapan Ahok Soal Kesaksian Irena Handono


Berita Terpercaya - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyanggah sejumlah keterangan dari saksi Irena Handono.

Ahok menegaskan tidak pernah melakukan penistaan agama sebagaimana dugaan saksi.

"(Penyebutan) cerminan kebencian Islam itu fitnah, saya punya keluarga angkat muslim taat, saya sampaikan di eksepsi.

Di rumah saya ada kotak sumbangan bangun masjid saya dipercaya bangun masjid," kata Ahok memberikan tanggapan atas keterangan saksi dalam sidang lanjutan Ahok di Auditorium gedung Kementerian Pertanian, Jl. RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (10/1/2017).

Dia menegaskan pernyataannya saat bertemu warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu bukan terkait Pilkada DKI Jakarta.

Saksi Irena sebelumnya mempertanyakan penyebutan surat Al Maidah 51 dalam kunjungan kerja Ahok pada 27 September 2016.

"Pidato di Pulau Seribu kampanye terselubung saya keberatan. Tidak ada satu kalimat pun 1 jam 40 menit 'pilih saya'. Saudara saksi palsu. Yang sering saya ucapkan jangan pilih saya," tegasnya.

Selain itu, Ahok juga menanggapi keterangan Irena yang menyebut penistaan agama juga dilakukan

Ahok melalui buku 'Merubah Indonesia' pada halaman 40. "Saya menafsirkan Al Maidah, saksi tidak baca buku total," sebutnya.

Dalam persidangan, Irena Handono membeberkan latar belakangnya melaporkan Ahok ke polisi. Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang jadi pemicu hingga akhirnya banyak yang mendukung dirinya melaporkan Ahok.

"Saya melapor sebagai bagian umat Islam. Dengan membawa ribuan KTP sebagai bukti mengaku mewakili umat Islam Indonesia," ujar Irena.

Pelaporan Ahok ke polisi sempat dipertanyakan tim pengacara Ahok. Pengacara mempertanyakan ada tidaknya klarifikasi yang lebih dulu dilakukan Irena sebelum melapor.

"Apakah saudara pernah tabayyun (klarifikasi) dengan terdakwa?" ujar pengacara Ahok bertanya kepada saksi Irena.

Irena tidak menjawab lugas soal pertanyaan ini. Namun dia menegaskan pelaporan dilakukan atas dasar adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan Ahok.

"Saya menaati hukum negeri kita. Tugas bapak kepolisian untuk cek-kroscek dan tugas saya melaporkan," jawab Irena.


Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

6 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Bandar ceme
- Live poker
- Capsa Susun
- Ceme keliling

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)

Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 10%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 20% + 10%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : 2B539753




























Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment