Nasib Generasi Indonesia di Ujung Tanduk! Buktinya, Murid TK Aja Sampe Nyebutin 'Koruptor' Sebagai Cita-Citanya


Agen CMDPOKER Online Indonesia Terpercaya - Umumnya anak kecil yang ditanya “apa cita-cita kamu kalo udah gede nanti?” jawabnya biasanya selalu nyebutin profesi-profesi yang keren dan mentereng, ya guru lah, profeesor, dokter, polisi, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Tapi jawaban dari murid TK yang satu ini malah bikin kita semua miris ngelus dada. Kenapa ya?

Belakangan, netizen dibikin geger ama jawaban seorang bocah kecil yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) tentang cita-cita. Pasalnya, si anak ini bilang kalo doi pengen jadi KORUPTOR pas gede ntar.
Duh, dek... Itu siapa sih yang ngajarin?
Menurut Rona Mentari, alumnus Jurkom Universitas Paramadina, apa yang dibilang si anak sebenernya cukup masuk akal. Dia pengen hidup enak, kaya, nyaman (punya mobil, rumah yang gedong, dan harta berlimpah) persis gambaran para koruptor yang selama ini dikonsumsinya melalui televisi.

3. Imajinasi anak ini kebentuk gegara tontonan yang demikian

Karena frekuensi tontonan tentang koruptor yang digambarin punya harta “melimpah ruah”, si anak ikut terpengaruh. Jadilah dia ngebayangin kalo koruptor adalah profesi yang menyenangkan. Kerjanya cuma duduk doang, tapi duitnya banyak. Tanpa pernah tau kalo sebenernya duit yang didapetin para koruptor ini adalah duit haram.

4. Inikah potret generasi muda Indonesia sekarang?

Menurut ane pribadi, apa yang dikatakan si bocah ini ga bisa sepenuhnya disalahin. Bisa jadi kesalahan ada di pihak orangtua yang kurang merhatiin tontonan ato bacaan anak-anak mereka.. Mungkin juga kurang komunikasi yang baik antar ortu dan anak. Makanya terjadilah hal-hal kayak gini.
Nah, kejadian kayak gini jadi pelajaran banget nih buat para ortu ato siapa aja yang punya adek. Inget aja, ideologi itu gampang banget dihembusin bukan lewat bangku sekolah, tapi justru lewat tontonan dan bacaan.
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment