Peran RT/RW Penting untuk Petakan Kerawanan Sosial




Berita Terkini - Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kasus aborsi yang belakangan terbongkar menegaskan pentingnya peran RT/RW mengawasi lingkungan. Bila terjadi tindakan kriminal atau kerawanan sosial, RT/RW lah yang paling tahu karena paling memahami pemetaan sosial masyarakat.



“Bahwa aborsi segala macem, yang paling tahu wilayah itu siapa? RT/RW. Jadi bagaimana kalau kita enggak punya RT/RW yang memperhatikan, melaporkan?,” kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (26/5).
Selain untuk melaporkan kerawanan sosial di wilayahnya, laporan RT/RW melalui aplikasi Qlue, juga akan memudahkan pemetaan sosial. Bila pun terjadi bencana, dengan mudah terlacak wilayah yang membutuhkan bantuan.
“Makanya ada RT/RW. Kayak di Jepang, kalau ada gempa, RT/RW-nya ini yang tahu persis ini rumah siapa, rumah siapa,” ujarnya.
Tidak hanya itu, semua data dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga berawal dari laporan RT/RW. Basuki menilai, lurah, camat dan wali kota tidak maksimal jika tidak ada kepedulian RT/RW terhadap masalah di wilayahnya.
Note : Promo hari special untuk hari ini :
- Setiap deposit akan di berikan bonus deposit 10%.
- Bonus Cashback Mingguan 0.3 - 0.5%
- Bonus Referal Seumur Hidup 30%






Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment