Berita Terpercaya - Buruh Desak Pemerintah Cabut PP Pengupahan


Berita Terpercaya -Buruh yang tergabung da­lam Serikat Kesejetrahan Ma­syarakat Penarik Beca (SK­MPB), dan Federasi Peju­ang Buruh Indonesia (FPBI) ber­kumpul di depan Kantor PT Bakrie Sumatra Playtation (BSP) Kisaran, selanjutnya menuju bundaran perba­tasan Jalan Imam Bonjol dan Cokro Aminoto, Minggu (1/5).

“Untuk merayakan perju­angan hari bu­ruh dunia, kami yang tergabung dalam aliansi buruh dan masyarakat mis­kin Kisaran bersama dengan ma­syarakat Kabupaten Asahan, mela­kukan aksi untuk me­nyua­rakan stop pemutusan hu­bungan kerja (PHK), tolak upah murah,” ungkap Alex Hasi­buan sebagai kordinator aksi.

Alex memaparkan, banyak pekerja saat ini terancam PHK. Pasalnya sejumlah pe­rusahaan tidak lagi mem­per­panjang kontrak kerja karya­wannya. “Malah kemung­ki­nan besar mereka akan menu­tup perusahaannya dan heng­kang dari Indonesia,” kata Alex.

Pencabutan peraturan ini meru­pa­kan salah satu tuntutan buruh dalam peringatan hari buruh atau May Day 2016. Alex mengatakan, pemerin­tah perlu segera menggantinya de­ngan peraturan baru yang sesuai dengan Undang-Un­dang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. PP 78/2015, kata Alex.

Menurut Alex, pemerintah harus memberi kesempatan perundingan dengan buruh untuk menentukan formula pengupahan. Selain itu, peme­rin­tah perlu memberi kewe­na­ngan daerah, mengikuti in­flasi di daerah untuk menen­tukan formulasi pe­ngupahan.

“Formula ini harus dibuat lebih baik,” katanya.

Dia juga meminta buruh memahami kondisi ekonomi yang cenderung melambat. Dia meminta buruh untuk meningkatkan produktivitas kerja. Untuk itu, Alex mendo­rong pemerintah memper­hatikan pendidikan untuk bu­ruh. “Kita juga harus dukung ekonomi negara,” ujarnya.

Serikat Pekerja dengan ra­tusan anggotanya unjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2016. Serikat Pekerja Nasi­onal (SPN) bersama kelom­pok buruh lain, seperti SK­MPB, FPBI, SPSI unjuk rasa dengan mengajukan tuntutan lain, seperti penghapusan PP 45 tentang BPJS Ke­tenaga­kerjaan, tangkap pengusaha membayar buruh di bawah UMK, hapus sistem kerja out sorching.


SUMBER : CMDPOKER

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

5 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Ceme
- BlackJack
- Capsa Susun

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)

Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 10%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 20% + 10%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : 2B539753





























Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment