Gelombang Laut Capai Tiga Meter

Nelayan Diimbau Waspada



Berita Hot - Masyarakat terutama nelayan diimbau tetap waspadai intensitas hujan disertai angin kencang yang masih tinggi di perairan pantai barat Sumut.

Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah menyatakan, perkiraan gelombang laut terjadi antara 1 hingga 3,5 meter di perairan Samudera Hindia Barat.

Demikian dengan angin di atas perairan Sumatera pada umumnya bertiup dari barat laut ke arah utara dengan kecepatan 8 – 25 knot.

Hal ini dikhawatirkan sangat berbahaya bila tetap beraktivitas di perairan dimaksud.

“Secara umum keadaan cuaca untuk Sibolga/Tapteng ini, dalam keadaan berawan, dan kemungkinan sampai tiga hari ke depan gelombang air laut bisa mencapai 0,7 sampai 3,5 meter. Ke­mung­kinan bisa lebih.

Untuk kecepatan angin sampai 25 knot,” sebut petugas Forcaster on Duity BMKG Pinangsori, Amidyiah Maharani kepada wartawan, Rabu (29/11) di Pinangsori.

Kepala BMKG Pinangsori Marolop Rumahorbo juga mengimbau agar masyarakat yang berada di pegunungan dan dataran rendah, terutama pesisir pantai agar lebih waspada, mengingat cuaca dan situasi iklim yang saat ini kurang menentu.

“Untuk masyarakat pegunungan waspadai perbukitan yang rawan longsor, dan bagi masyarakat di dataran rendah agar lebih kepada mem­bersih­kan selokan atau saluran air yang ada.

Dimana intensitas hujan yang pada saat sekarang ini cukup tinggi.

Untuk masyarakat pesisir pantai, kita imbau agar lebih hati-hati terhadap gelom­bang laut yang kita lihat dan terpantau BMKG adanya gelombang tinggi,” ucapnya.

Jadi bagi para nelayan, Marolop berharap agar lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan cuaca buruk saat ini.

Sebab, informasi yang terpantau dari BMKG Pinangsori, untuk prakiraan cuaca mendominasi hujan ringan dan lebat akan terjadi mulai November 2017 hingga Februari 2018 mendatang.

Pihak BMKG juga mengeluhkan masalah akses komunikasi jaringan yang agak terganggu akibat keadaan cuaca saat ini.

Untuk itu, dia mengajak, Pemda setempat dan masyarakat lebih intens berkomunikasi sehingga deteksi dini sewaktu-waktu terjadi bencana dapat secepatnya ditanggulangi.

“Kendati BMKG hanya bersifat memberikan ramalan cuaca ke depan, dan itu bukan patokan baik untuk penerbangan ataupun pelayaran.

Tapi acuan ini berpeluang terjadi, sehingga masyarakat bisa lebih mengantisipasi hal buruk terjadi,” ungkapnya.

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

6 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Bandar ceme
- Live poker
- Capsa Susun
- Ceme keliling

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)

Minimal DP : Rp. 15.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 10%
- Bonus depo 3%
- BONUS REFERRAL 10% + 20%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +87763782952
Pin BB : D611AAD7


























































Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment