Kejujuran Tito Bakal Teruji Lewat Pemberantasan Terorisme

cmdpoker.com

Berita Terpercaya - Jenderal Tito Karnavian akhirnya resmi mengemban tugas sebagai Kapolri. Begitu menerima tongkat komando dari Jenderal Badrodin Haiti, kejujuran dan ketulusan Tito menakhodai Korps Bhayangkara itu langsung diuji.

Mantan pimpinan Komisi Pembrantasan Korupsi ( KPK ) Busyro Muqaddas menilai, Tito memiliki modal akademi lebih dari cukup untuk memimpin Polri.

Menurut Busyro, sosok berprestasi, sederhana, dan usia relatip muda untuk menduduki kursi pucuk pimpinan kepolisian, juga tak bisa dipandang sebelah mata.

"Mudah- mudahan itu bisa di maafaatkan dengan modal ke jujuran yang tulus betul-betul, dan akan kita uji jujur atau tidaknya. Dalam banyak hal yang harus jujur,"kata Busyro di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat ( 15/7/2016 ).

Busyro menilai, kejujuran Tito akan di buktikan melalui perbaikan di berbagai bidang, seperti pembratasan terorisme melalui Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ).

Penanganan terorisme. kata  Busyro, saat ini kurang transparan. Sebut saja berlarutnya penanganan kelompok radikalisme di poso. dan kasus penanglapan terduga teroris Siyono di Solo yang kontroversi.

"Kasus Siyono coba dulukan ada statement bahwa Siyono itu diambil mau di bawa ke tempat persembunyian senjata. Apakah teman-teman mendengar statement dari Mabes Polri sampai hari ini rumah atau tempat penyembunyian senjata yang di gunakan oleh Siyono itu? Pernah ditunjukan oleh Mabes Polri, Densus atau BNPT? Enggak," kritik dia.

"Ini kebohongan-kebohongan. Penegakan hukum kalau terindikasi kebohongan itu akan merusak aparat penegak hukum itu sendiri,"tegas Busyro.

Busyro yang kini tergabung dalam Tim Evaluasi Penanggulangan Terorisme bentukan Komnas HAM, juga mempertanyakan cara Polri menangkap terduga teroris yang terbilang cukup brutal. padahal, tak semua penangkapan ada perlawanan.

"Untuk jangka panjang, cara kerja Densus yang brutal dan terkesan bohong begitu, itu akan merontakkan wibawa Polridan kita enggak rela. Kami enggak rela kalau Polri sebagai institusi tercemari oleh cara seperti itu,"pungkas Busyro.























Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment