Ini 5 Pusat Keramaian Tahun Baru di Jakarta

cmdpoker.com

Berita Terpercaya - Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin menyebut, ada 5 lokasi di Jakarta yang diperkirakan akan di padati warga pada malam pengantian tahun Kamis malam nati.

Lokasi - lokasi itu adalah Taman Impian Jaya Ancol yang di pilih sebagai lokasi puncak perayaan, Monumen Nasional ( Monas ), Bundaran Hotel Indonesia ( HI ), Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ), kawasan kota tua.

"Ini juga di lakukan untuk memecahkan konsentrasi massa. Tapi pusat perayaan malamtahun baru kali ini di Ancol, karena Pak Gubernur dan Forkominda ( forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) akan ada di sana,"ujar Martuani di Mapolda Metro J aya, Rabu 30 Desember 2015.

Khusus di Taman Impian Jaya Ancol, kata Martuani, polisi dan pengelola memprediksikan jumlah warga yang akan memadati lokasi itu sekitar 200 ribu orang. Sementara aparat penegak hukum yang di turnkan hanya sekitar 18 ribu personil, itu pun di sebar ke 5 titik yang diperkirakan akan dipadati warga.

" Personil kami ( yang siaga ) 12 ribu , di back up juga oleh 11 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) dari Kodam Jaya dan Kodim jajaran, 4.000 petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk memaksimalkan pengamanan, " jelas Martuani.

Ia mengatakan, Polda Metro juaga mendirikan 102 pos pengamanan di 5 lokasi keramaian agar warga yang mengalami tindak ke jahatan seperti pencopetan, pencurian, hilang anak dan lain - lain dapat segera mendapat pelayanan aparat.

"Ada 102 pos pengamanan di dirikan karena di keramaian biasanya rawan ke jahatan, " kata Martuani.

Tak hanya lokasi perayaan, lokasi rawan gesekan seperti Johar Baru, Menteng Tenggulun dan Tebet pun akan di perketat penjagannya untuk menghindari tawuran di malam pengantian tahun.

"Di Jakarta kan masih ada daerah yang rawan tawuran. Seperti johar Baru, Tebet dan Menteng Tenggulun. Kami lakukan penebalan agar malam tahun baru tak di warnai tawuran, "ujar Martuani.

cmdpoker.net - agen terpercaya.

























Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment