bangsa Indonesia terdiri dari 714 suku dan 17 ribu pulau kabupaten nduga paling terkucil


Berita Terpercaya - bangsa Indonesia terdiri dari 714 suku dan 17 ribu pulau kabupaten nduga paling terkucil

Ketika memberikan tausiah dalam acara hala bihalal kebangsaan di sma nasima semarang,Presiden ingin blusukan ke sebuah kabupaten di papua yang jarang di jamah masyarakat luar kabupaten daerah yang di maksud adalah kabupaten Nduga yang sama sekali tidak memiliki akses jalan beraspal.dari wamena harus berjalan kaki selama empat hari.tidak ada aspal kata presiden jokowi ,sabtu (22/7/2017)

Jokowi sangat ingin menyapa warganya di tempat yang jarang sekali dijamah. Akhirnya Jokowi memberikan perintah sebagai Panglima Tertinggi agar dirinya bisa tetap ke sana.Tapi dia mendapat peringatan dari Kapolri dan Panglima TNI karena lokasinya yang sulit dan terkait keamanan yang rawan di sana.

Saya jawab, ini perintah, saya ingin ke Nduga. Saya kan Panglima Tertinggi. Urusan keamanan itu urusan TNI dan Polri, kata Jokowi diikuti tepuk tangan tamu.

Setelah tiba di Kabupaten Nduga, Jokowi merasa Papua masih sangat perlu perhatian. Menurutnya perlu adanya pengamalan Pancasila yaitu 'Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia'. Salah satu yang sudah terwujud yaitu harga bahan bakar minyak di Papua kini sama dengan di Pulau Jawa.

"Kalau tidak seperti itu nanti tidak Pancasilais, itu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya
Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment