Gubernur Jatim: Pemprov akan Bangun Rumah Korban Longsor Ponorogo


Berita Terpercaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemkab Ponorogo berjanji akan memberikan bantuan bagi keluarga korban bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Korban akan mendapat bantuan berupa rumah hingga biaya hidup.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, pemberian bantuan itu hasil kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Kedua pemda akan saling mengisi.

"Untuk bangunan dan uang bantuan hidup diberikan provinsi (Pemprov Jatim). Sedangkan tanahnya oleh Pemkab Ponorogo," kata Soekarwo di sela kunjungannya meninjau lokasi bencana di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Minggu (2/4/2017).

Gubernur Jatim menyebut bencana longsor di Ponorogo merupakan bencana tingkat provinsi dan kabupaten. Itu berarti, Pemprov Jatim dan Pemkab Ponorogo akan sama-sama menanganinya.

"Sedangkan pemerintah pusat, melakukan pendampingan dan memfasilitasi. Misalnya, memberikan pelatihan-pelatihan bagi korban," tuturnya.

Soekarwo mengatakan, solusi ad hoc atau darurat bagi keluarga korban longsor dilakukan melalui pemberian rumah hunian sementara bagi korban.

Keluarga korban juga diberikan uang bantuan hidup, yang tenggang waktunya akan ditentukan kemudian.

"Keluarga korban merupakan orang-orang dalam kondisi sedih, yang kehidupannya perlu diurus sampai bekerja kembali seperti sebelumnya," jelas Soekarwo.

Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini menambahkan, solusi selanjutnya bagi korban longsor adalah menciptakan harmonisasi antara manusia dan alam sekitarnya.

Harapan ke depan, Perhutani dapat memberikan sumbangan pemikiran terkait tanaman yang paling bagus untuk masyarakat.

Seperti Jahe yang memiliki nilai ekonomis, tapi memiliki akar tunjang yang kuat dan bisa menahan air.

"Atau tanaman tetap jahe, tetapi diberikan tanaman-tanaman tegakan yang mampu menjadikan tanah tidak longsor. Ke depan, saya akan menyurati Perhutani tentang hal ini," kata dia.

Soekarwo pun menambahkan, kejadian bencana longsor yang bermula dari Kabupaten Trenggalek itu diperkirakan akan merembet ke daerah lain dengan pola sama. Untuk itu warga diminta waspada.

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

6 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Bandar ceme
- Live poker
- Capsa Susun
- Ceme keliling

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)

Minimal DP : Rp. 25.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 20%
- Setiap Deposit Bonus Depo 5%
- BONUS REFERRAL 10% + 20%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : D611AAD7



































































Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment