Ini Yang Terjadi Di Wonosari Akibat Ada Khotib Gendeng Bicara Soal Ahok Saat Sholat Idul Fitri


Berita Terpercaya - Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Alun-alun Wonosari pada Minggu (25/06/2017) pagi mendapat sindiran pedas dari sejumlah kalangan.

Bukan dalam hal tata pelaksanaan maupun yang lainnya, akan tetapi sebagian jamaah mengeluhkan isi dari khotbah khotib Sholat Ied yang dinilai sangat politis.

Isi khotbah ini dinilai tidak sesuai dengan tema Lebaran dalam kerukunan yang digagas oleh pemerintah dalam perayaan Idul Fitri 2017 ini.

Beberapa jamaah bahkan saking kecewanya dengan isi khotbah memilih untuk pulang lebih awal alias walk out.

Kasak-kusuk mulai terdengar saat khotib masuk membahas mengenai permasalahan politik yang berkembang akhir-akhir ini.

Masalah Ahok, kritik terhadap pemerintah yang dinilai tidak mengedepankan persatuan hingga sebutannya untuk kriminalisasi ulama tak luput dari bahasan.

Salah seorang jamaah, Fajar Nugroho, warga Kepek, Kecamatan Wonosari yang hadir dalam Sholat Ied di Alun-alun Wonosari mengaku sangat kecewa dengan khotbah dalam Sholat Ied di Alun-alun.

Ia prihatin momen Idul Fitri di mana seluruh umat Islam bisa merayakan secara bersama-sama justru tidak dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan persatuan dan kebangsaan.

Khotib dalam momen sepenting ini menyampaikan pesan yang cenderung provokatif dan tendensius.

Sangat tidak bijak seorang tokoh yang berbicara di depan orang yang banyak di momen yang baik justru tidak menyampaikan pesan-pesan keagamaan.

Saya tadi begitu Khotib mulai masuk ke pesan politik saya langsung pulang,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Pemuda Shidiqqiyyah ini, Minggu siang.

Menurut Fajar, jamaah yang melakukan walk out cukup banyak.

Para jamaah rata-rata terkejut dengan isi ceramah yang sangat mengarah ke politis.

Kondisi sosial masyarakat Wonosari sebenarnya sangat kondusif dan tidak terpengaruh dengan hingar bingar kisruh politik nasional.

Ia tidak habis fikir kenapa khotib memilih tema yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan momen Idul Fitri maupun kehidupan sosial warga Gunungkidul.

Ceramah ini saya tadi halal bihalal di Masjid jadi , dan tidak ada yang ngrasani baik. Saya lihat di media sosial juga banyak dikecam,” ketusnya.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh jamaah lainnya, Ervan Bambang, warga Tegalmulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari.

Secara lebih keras ia bahkan meminta instansi terkait untuk menindak Khotib yang dianggap terlalu masuk ke ranah politik tersebut.

Hal semacam ini disebutnya sebagai sebuah ucapan yang bisa memicu kontroversi di masyarakat dan tidak elok disampaikan oleh tokoh keagamaan dalam acara sebesar Sholat Ied.

Ke depan, Aktivis Mahasiswa Gunungkidul ini berharap agar pihak Kemenag Gunungkidul ataupun institusi manapun yang berwenang bisa secara ketat melakukan screening terhadap para pengkhotbah.

Hal semacam ini jika dibiarkan akan memecah belah bangsa dan khususnya memicu pertentangan di kalangan masyarakat Gunungkidul.

Kalau ceramah semacam ini sering dilontarkan, bisa sangat berbahaya. Ini bukan persoalan yang sepele dan tidak bisa dianggap sebagai angin lalu saja,” tandas dia.

Selamat Datang Di CMDPOKER
AGEN POKER TERBAIK,DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

6 GAMES Dalam 1 ID :
- Texas Poker
- DOmino QQ
- Bandar ceme
- Live poker
- Capsa Susun
- Ceme keliling

MAU MENCOBA SENSASI MENJADI BANDAR ?
Kunjungi Web kami di WWW.CMDPOKER.COM
100% PLAYER VS PLAYER (NO ROBOT)

Minimal DP : Rp. 15.000,-
Minimal WD : Rp. 50.000,-
====================================
Promo Hot CMDPOKER :
- New Member Bonus Depo 10%
- Setiap depo bonus 5.000
- BONUS REFERRAL 10% + 20%
- BONUS CASHBACK 0.3% - 0,5%
====================================
Play Now At CMDPOKER

CONTACT US :
YM : cmdpoker
HP : +85517274310
Pin BB : D611AAD7




















































Share on Google Plus

About cmdpoker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment